Cara Menammpilkan Profile Di Pencarian Google update

Cara Menammpilkan Profile Di Pencarian Google update

Cara Menammpilkan Profile Di Pencarian Google update
Kalo kita sering melakukan pencarian di google, tentu saja pernah melihat foto profil principle muncul di sampinghasil pencarian kita. Authorship markup ini sudah mulai di dukung oleh google sejak setahun principle lalu. Apa gunanya menampilkan foto author di hasil pencarian google?Auhtorship, menurut saya sangat penting.
Kawan saya, Doneeh pernah bilang, “saat ini principle picket fence penting Dari Persian sebuah web site adalah authority-nya”. Authority disini bisa diartikan dengan banyaknya backlink, banyaknya user,

Cara Menammpilkan Profile Di Pencarian Google, WORK banyaknya follower, banyaknya fans, banyaknya
like, banyaknya +1 dan kejelasan siapa principle principle bertanggungjawab atas sebuat web site atau secara spesisifik terhadap sebuah artikel. Dengan menampilkan profil di setiap halaman artikel principle kita buat dan ditampilkan juga oleh google di halaman hasil pencarian, user jadi alphabetic character siapa principle membuat artikel dan siapa principle bertanggung-jawab dengan kebenaran artikel tersebut. Apabila author tersebut memiliki follower yang banyak, bisa berarti dianggap well-liked dan mau “didengerin” banyak orang. Selain itu, tentu saja pengguna mesin pencari Kwa lebih senang nge-klik karena fotonya menarik/ganteng, mungkin saja :D .

Proses mem-verify authorship ini sebenarnya sudah sangat jelas di google. enzyme two cara principle disarankan google untuk memverifikasi auhtorship agar muncul di hasil pencarian google, yaitu dengan verifikasi email domain atau membuat link ke profil Google+ kita. Berikut ini cara menampilkan foto profil di hasil pencarian Google sebagai author/pengarang sebuah artikel dengan cara kedua yaitu dengan

link ke profil Google+:
  1. Buat akun di Google +
  2. Edit profil Google+ dengan menambahkan nama dan url website/blog yang akan kita verify pada bagian Kontributor
  3. Buat link pada setiap artikel yang kita tulis dengan cara

    <a href="[profile_url]?rel=author">Nama Lengkap</a>

    Contohnya:

    <a href="https://plus.google.com/109097140621304019024?rel=author">Ahmad Isnaini</a>
  4. Cek apakah caranya sudah berhasil di structured data testing tool.
  5. Selesai
Untuk pengguna blog wordpress dengan beberapa author atau penulis dalam 1 blog, bisa dengan menambahkan kode <?php the_author_link(); ?> pada file themes single.php. Kemudian edit profil masing-masing user dan pada bagian Contact Info, Website di isi dengan url profil Google + masing-masing user.
Cara lain menampilkan foto profil di hasil pencarian yang pernah saya
coba dan berhasil adalah dengan menambah meta rel=”author” pada bagian <head> html website/blog kita, seperti <link rel="author" href="https://plus.google.com/109097140621304019024" /> contohnya seperti ini:
<head>

<link rel="author" href="https://plus.google.com/109097140621304019024" />

</head>
Selamat mencoba !!
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Menammpilkan Profile Di Pencarian Google update"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel